Artis Indonesia Konser di Johor dan Singapura

Johor Baru, Malaysia - Para artis penyanyi Indonesia, antara lain Cici Faramida dan Siti KDI akan tampil di Johor Baru, Malaysia, dan Singapura, dalam acara "Dawai in Concert" yang merupakan Malam Budaya dan Persahabatan Indonesia-Malaysia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program promosi "Visit Indonesia Year 2008" yang digagas Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia.

Sekretaris Direktorat Jendral Pemasaran Depbudpar, Noviendi Makalam, mengungkapkan konser persahabatan Indonesia-Malaysia ini diharapkan dapat memperkenalkan musik Indonesia sekaligus promosi wisata Indonesia dan mendongkrak jumlah wisatawan Malaysia dari Singapura ke Indonesia.

"Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dari Malaysia ke Indonesia sebesar 322.321 orang pada Juni 2008, sementara target kedatangan wisman Malaysia ke Indonesia pada 2008 sebanyak 1,1 juta orang. Kami berharap `Dawai in Concert` dapat mendorong meningkatnya jumlah wisatawan yang datang," katanya di Johor, Jumat.

Di Johor Baru, rombongan artis dan seniman Indonesia akan tampil di Danga Bay pada 29 Agustus, sedangkan di Singapura akan tampil di Sentosa Island pada 31 Agustus mendatang.

"Dawai in Concert" akan menghadirkan konser grup utama dari Dangdut Swara Indonesia (Dawai) bersama penyanyi Imelfi. Kelompok ini memiliki keunikan dengan lagu-lagu dangdut Melayu yang dipadukan dengan musik Sunda dan musik Minang. Penampilan kelompok ini akan diramaikan juga dengan penampilan kelompok penari Tjagatratu Dance.

Para seniman dan artis Indonesia ini nantinya juga akan berkolaborasi dengan penyanyi Malaysia, yakni Ramlah Ram dan kelompok penari Malaysia Alfa Dance.

Konser ini dipandu oleh presenter dari dua negara, yakni Sophie Navita dan Sarwan dari Malaysia. Konser akan dimulai pukul 20.00 WIB dan ditargetkan dapat menarik penonton hingga 5.000 orang. (*)

Sumber: www.antara.co.id (28 Agustus 2008)