Keajaiban Alam Dunia Taman Nasional Komodo Nyaris Masuk 10 Besar

Jakarta - Kabar gembira! Posisi tiga tempat wisata alam Indonesia yang masuk nominasi 7 Keajaiban Alam Dunia, yaitu Gunung Krakatau, Danau Toba, dan Taman Nasional Komodo, naik signifikan. Kini, Taman Nasional Komodo nyaris masuk 10 besar.

Detikcom telah berkali-kali memberitakan mengenai pemilihan tujuh keajaiban alam ini. Sejak diberitakan, rangking tiga tempat wisata Indonesia ini terus terkerek.

Pada Selasa (3/6) lalu, posisi tiga wisata alam Indonesia masih berada di urutan bawah. Saat itu, Taman Nasional Komodo berada di urutan nomor 33, Gunung Krakatau di urutan 62, dan Danau Toba di urutan 64.

Tapi hari ini, Minggu (15/6), posisi ketiga wisata alam ini naik tajam. Taman Komodo di urutan 13, Danau Toba di urutan 25, dan Gunung Krakatu di urutan 26.

Pemilihan 7 Keajaiban Alam ini dilakukan secara online di situs http://www.new7wonders.com. Pemilihan ini diselenggarakan oleh The New7Wonders Foundation. Lembaga ini pada 2007 sempat melakukan pemilihan 7 Keajaiban Dunia, yang mengeliminir keberadaan Candi Borobudur.

Ada 77 tempat wisata dari 6 benua yang dijadikan nominator. Pemilihan akan berakhir pada 31 Desember 2008. Panitia akan mengumumkan 21 besar dari 77 nominator pada Januari 2009. Nominator yang masuk 21 besar akan dilakukan pemilihan lagi sampai akhirnya ditentukan 7 keajaiban dunia yang mendapat suara paling banyak.

Berikut posisi 7 besar nominator 7 Keajaiban Alam hingga saat ini:
Ha Long Bay (Vietnam)
Tubbataha Reef (Filipina)
Chocolate Hills (Filipina)
Cox‘s Bazar, Beach (Bangladesh)
Puerto Princesa Subterranean River National Park (Filipina)
Ganges, River (India)
Mount Everest (Nepal)

Sumber: www.detik.com (22 Juni 2008)