Pelaku Pariwisata Kagumi Obyek Wisata Parai Bangka

Pangkalpinang - Sejumlah pelaku pariwisata mengagumi obyek wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka yang dinilai masih perawan, airnya biru bersih dan memiliki keindahan dan keunikan terutama batu-batu karang berukuran besar di sekeliling pantai.

"Pantai ini bagus sekali dengan memancarkan keindahannya sebagai sebuah obyek wisata resor yang cukup mewah," ujar Ambar dari biro perjalanan wisata (BPW) Guntur Inter Continental (GIC) Surabaya, akhir pekan lalu.

GIC bersama sembilan BPW dari Jakarta, Jawa dan Sumatera diundang khusus Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bangka Belitung, untuk menyaksikan keindahan sejumlah obyek wisata di Pulau Bangka dan Belitung.

Menurut Ambar, salah satu ciri khas pantai ini dalah memiliki batu-batu karang berukuran besar dengan berbagai bentuknya yang unik, selain pemandangan alamnya secara keseluruhan cukup menakjubkan.

Selain itu, katanya, dari segi fasilitasnya juga cukup mewah dengan deretan 60 vila mewah, kolam renang dan sarana olahraga air dan voli pantai yang juga semuanya mewah dan berkelas internasional.

"Kami terus terang tertarik untuk menjual obyek wisata Pantai Parai Tenggiri melalui jaringan bisnis kami yang cukup luas di berbagai negara. Mudah-mudahan kami bisa menjadikan obyek wisata ini masuk dalam paket wisata BPW yang kami pimpin," ujarnya.

Sementara itu Yully Wu dari BPW PT Swell Jakarta juga mengemukakan kesan yang sama terhadap keindahan Pantai Parai Tenggiri yang dinilainya sangat eksotis .

"Pantai Parai Tenggiri memiliki keunikannya tersendiri berupa batu karang yang tidak ada di daerah lain. Justru dalam keunikannya itulah terletak kelebihannya sebagai asset pariwisata," ujarnya.

Sumber: www.antara.co.id (31 Agustus 2008)