Sepuluh BPW Nasional Tertarik Obyek Wisata Belitung

Tanjungpandan - Sepuluh biro perjalanan wisata (BPW) dari beberapa provinsi mengaku tertarik dengan keindahan obyek wisata di Belitung setelah mereka mengunjungi pulau itu selama dua hari hingga Selasa (26/8).

Staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Bangka Belitung (Babel), C. Putra di Tanjungpandan, Selasa, mengatakan, para tamu terkesan menyaksikan obyek wisata pantai Burung Mandi dan Nyiur Melambai yang masih alami.

Kunjungan pelaku wisata dan pers tersebut merupakan salah satu agenda kerja Disbudpar Bangka Belitung untuk meningkatkan promosi wisata.

Kunjungan ini dikemas dalam bentuk `Kunjungan Tour Operator dan Pers Nasional` sejak 23 sampai 26 Agustus 2008 dengan agenda dua hari di Pulau Bangka dan dua hari di Belitung.

Menurut Putra, sepuluh BPW tersebut berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jogjakarta, Surabaya dan Kepulauan Riau yang sudah memiliki jaringan luas ke berbagai provinsi dan negara dalam mendatangkan turis nusantara dan mancanegara.

Selama di Belitung, para tamu mengunjungi obyek wisata Pantai Tanjung Pendam, Pantai Bukit Berahu dan Tanjung Kelayang sedangkan di Belitung Timur mereka menikmati Pantai Serdang, Pantai Nyiur Melambai dan Pantai Burung Mandi.

"Sasaran utama kunjungan ini adalah untuk menyukseskan program kepariwisataan Bangka Belitung `Visit Babel Archi 2010` agar wisatawan nusantara (wisnu) dan mancanegara (wisman) sebanyak mungkin berkunjung ke daerah itu," kata Putra.

Sumber: www.antara.co.id (26 Agustus 2008)