Tevez: Argentina Pantas Tersingkir

Cape Town, Afsel - Penyerang Argentina Carlos Tevez menilai mereka pantas tersingkir dari Piala Dunia 2010. Ia memandang timnya tampil buruk sehingga akhirnya kalah dari Jerman 0-4, pada perempat final, Sabtu (3/7/2010).

Penampilan "Tango" pada laga di Cape Town ini memang jauh dari harapan. Laga baru bergulir tiga menit, gawang Sergio Romero harus robek terlebih dulu. Setelah gol itu, Lionel Messi dan rekan-rekannya berusaha bangkit dan mencetak gol balasan. Namun hingga turun minum, "Tango" tak mampu menembus ketatnya lini pertahan Philipp Lahm dan kawan-kawan.

Memasuki babak kedua, Argentina kembali mengendalikan permainan. Namun hal itu tidak diimbangi dengan kekuatan di lini belakang. Alhasil, Jerman berhasil memaksimalkannya sehingga gawang Romero kembali bobol lewat gol yang dicetak Miroslav Klose dari serangan balik yang cepat.

Dalam tempo enam menit kemudian, Argentina semakin terpuruk dan usaha mereka lepas dari kekalahan setelah Arne Friedrich berhasil menyarangkan bola. Dan puncaknya, Klose berhasil memateraikan kemenangan dengan gol yang dicetak jelang laga usai.

Tevez mengakui Jerman tampil lebih baik daripada timnya. Apalagi, katanya, "Panser" memiliki serangan balik yang mematikan.

"Kami tampil buruk. Jika Anda melakukan kesalahan seperti itu, Anda tentu harus pulang. Kami tahu mereka memiliki serangan balik dan bola mati yang berbahaya," uangkapnya. (AP)