Naga Siap Promosikan Pantai Angsana

Banjarmasin, Kalsel - Indonesia merupakan sebuah negara yang mempunyai kekayaan alam sangat luar biasa. Hampir di setiap daerah memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, Mungkin banyak orang yang belum mengetahui kalau di Kalimantan Selatan memiliki tempat wisata bawah laut dan terumbu karang yang juga menakjubkan. Bahkan, dapat dijadikan sebagai andalan tujuan wisata. Terumbu karang yang dimaksud letaknya berada di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanahbumbu.

Untuk mempromosikan objek wisata ini, Camat Angsana, Nahrul Fajeri, mengadakan pertemuan dengan Nanang Galuh (Naga) Banjar di Gedung Wargasari Taman Budaya Kalsel, Selasa (2/11).

Dalam pertemuan tersebut, Nahrul Fajeri, bermaksud mengundang Naga Banjar untuk berkunjung ke Pantai Angsana pada 13 dan 14 November 2010.

Usai pertemuan, kepada Metro, Nahrul Fajeri mengatakan, tujuan mengundang Naga Banjar, yang merupakan Duta Wisata Kalsel tersebut, agar mengenalkan kepada masyarakat bahwa Kalsel juga memiliki objek wisata terumbu karang yang tidak kalah menariknya dengan Bunaken.

"Objek wisata di pantai Angsana tersebut, merupakan satu-satunya obyek wisata terumbu karang yang ada di Kalimantan. Dan terumbu karangnya, juga tidak kalah menariknya dengan Bunaken," ujar Nahrul.

"Melihat potensinya, dapat dijadikan sebagai objek wisata unggulan di Tanahbumbu dan juga Kalsel," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Sadar Wisata Disporbudpar Kalsel, Drs Yanto Madal, yang akan mendampingi Naga Banjar ke pantai Angsana, mengatakan ada 12 pasang Naga Banjar yang tergabung dalam Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Atwindow) siap ke Pantai Angsana.

Dia menambahkan, rencananya rombongan Naga Banjar tersebut, juga menampilkan berbagai kesenian khas masyarakat Banjar, seperti panting dan juga tari tradisional.

"Naga Banjar yang akan ikut berangkat ada 12 pasang, mereka nanti akan mementaskan berbagai kesenian khas Banjar, seperti tari tradisional dan juga panting," ujarnya. (pp)