Poros Wisata Denpasar-Dili Menarik Dikembangkan

Dili, Timor Leste - Duta Besar Timor Timur untuk Indonesia Manuel Cerrano menyatakan ide mengembangkan jalur wisata Denpasar-Dili menarik untuk diwujudkan dengan diikuti penyiapan infrastruktur dan SDM di negaranya, karena bisa menambah devisa negara itu. "Hal itu sangat menarik dan bisa kita bersama terus gali potensi yang ada didukung pengembangan SDM negara kami dibarengi penyiapan fasilitas pendukung. Pemerintah kami kini tengah menyiapkan semuanya," katanya dalam satu dengar pendapat kelompok kerja pariwisata Indonesia-Timor Timur di Dili, Timor Timur, Sabtu (17/7).

Cerrano saat itu memimpin kelompok kerja pariwisata dan budaya sebagai bagian dari implementasi hasil Rekomendasi Komisi Kebenaran dan Persahabatan yang telah berlangsung sejak dua hari lalu. Hadir dalam pertemuan itu Asisten Direktur untuk Masalah Asia Pasifik Departemen Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia, Janne Dalawir, dan Deputi Direktur Kerja Sama Bilateral Departemen Pariwisata dan Budaya Indonesia, Dananjaya Axioma.

Dari pihak Timor Timur, Cerrano didampingi Direktur Nasional Pariwisata dan Kementerian Pariwisata, Perdagangan, dan Industri Timor Timur, Joseph F Diaz Quintas. Dengar pendapat ini sebagai bagian dari pertemuan di tingkat pejabat tinggi kedua negara itu, yang juga dihadiri Direktur Jenderal Multilateral Departemen Luar Negeri Indonesia, Rezlan I Jenie, Duta Besar Indonesia untuk Timor Timur, Eddy Setiabudhi, dan sejumlah pejabat lain. (Ant/OL-01)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com 22 Juli 2009