Cinta Indonesia? "Vote Komodo" di www.new7wonders.com

Ende, NTT - Wakil Presiden Boediono akan melakukan pemberian suara untuk Komodo (vote komodo), sebagai dukungan agar hewan langka itu diakui sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia baru. Pemberian dukungan itu akan dilakukan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu (29/12).

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik menegaskan, "vote komodo" bukan untuk kepentingan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melainkan kepentingan Indonesia. Karena itu, warga di daerah mana pun di Indonesia silakan pilih komodo, yang kini jadi salah satu dari 28 finalis untuk menjadi Tujuh Keajaiban Dunia Baru. Dukungan menjadikan komodo jadi keajaiban dunia dapat dilakukan dengan memberi suara di www.new7wonders.com.

"Masing-masing pengurus PHRI diimbau untuk meminta anggotanya ikut vote komodo. Jika Taman Nasional Komodo terpilih menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru yang akan diumumkan Juli 2011, maka hal itu akan berdampak pada kemajuan pariwisata Indonesia," katanya

Sebelum bertolak ke Labuan Bajo, Wakil Presiden Boediono menyapa seluruh pelajar sekolah menengah atas, SMK, MA se-Nusa Tenggara Timur, di Kabupaten Ende. Selanjutnya Wapres bertemu dan berdialog dengan para penerima manfaat KUR provinsi, Kelompok Swadaya Masyarakat PNPM Mandiri.

Wapres didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II berdialog dengan para siswa-siswi di SMA Syuradikara, Ende. Selama dua hari kunjungan kerja di NTT, Wapres didampingi Menteri Agama Surya Dharma Ali, Menteri Kesehatan Endang Sedyaningsih, Menteri Pendidikan M. Nuh, Menteri Pariwisata Jero Wacik, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menteri Perdagangan Mari Pangestu, dan Menteri Perikananan dan Kelautan Fadel Muhammad.