Liburan Sekolah, Warga Aceh Melancong ke Malaysia

Banda Aceh, NAD - Untuk mengisi masa liburan panjang, warga Banda Aceh banyak yang melancong ke Malaysia. Pimpinan Banda Perdana Travel, Totok Yulianto di Banda Aceh, Rabu (24/6), mengatakan, banyak warga Aceh yang memesan tiket pesawat Banda Aceh-Kuala Lumpur dan Banda Aceh-Penang. "Pada akhir minggu ini, warga Banda Aceh mulai banjiri Kuala Lumpur dan Penang untuk menikmati suasana liburan," ujarnya.

Malaysia merupakan salah satu daerah tujuan wisata bagi masyarakat Aceh, karena hampir setiap liburan mereka menyempatkan diri melancong ke negara tetangga, karena di samping ongkosnya murah, juga suasananya berbeda dengan di Indonesia. Apalagi, sekarang ini ada penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur dan Penang setiap hari. Namun, selama masa liburan panjang ini, pihak perusahaan penerbangan membuka harga tiket menengah ke atas, sedangkan harga promo ditiadakan.

"Masa liburan panjang merupakan kesempatan bagi perusahaan penerbangan untuk menjual harga tiket di atas harga promo," katanya. Harga tiket promo Banda Aceh-Kuala Lumpur hanya Rp700 ribu pulang pergi, tapi pada masa liburan paling murah Rp1,6 juta pulang pergi. Meskipun demikian, harga tiket tersebut masih relatif murah bila dibandingkan berlibur ke Jakarta yang mencapai Rp3 juta pulang pergi.

Sementara itu, salah seorang warga, Ny. Nurmila, menyatakan, ia bersama anak-anak berencana berlibur ke Kuala Lumpur. Ia tertarik ke Kuala Lumpur, karena anak-anaknya belum pernah ke luar negeri disamping biayanya lebih murah ketimbang ke Jakarta, apalagi visa sekarang ini gratis. (dat03/ann)

Sumber: http://www.waspada.co.id 26 Juni 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts