Pengunjung Pantai Bekenang akan Selalu Terkenang

Bengkulu - Siapa pun yang pernah berkunjung ke Pantai Bekenang, akan selalu terkenang dengan obyek wisata itu, pasir putih yang halus serta panorama alam yang ada di sekitarnya sulit dilupakan.

"Pantai Bekenang, cukup banyak dikunjungi wisatawan, terutama saat liburan," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Edi Nevian di Bengkulu.

Sama seperti pantai lain yang ada di Provinsi Bengkulu, Pantai Bekenang juga memiliki pasir putih yang lemput, ketika terkena sinar matahari nampak berkilauan seperti intan permata.

Di sekitar pantai, juga terdapat panorama alam yang berada di hutan yang masih virgin.

"Saya jamin, wisatawan yang datang ke lokasi itu akan puas, dan akan selalu berkeinginan untuk kembali," ujarnya.

Obyek wista itu disebut berlokasi di Kabupaten Bengkulu selatan berjarak sekitar 145 Km dari Bandara Fatmawati Kota Bengkulu.

Perjalanan ke lokasi itu, lanjut dia, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum, atau rental kendaraan dari Bandara Fatmawati dengan harga sekitar Rp300 ribu/kendaraan.

Pantai Bekenang, satu dari 14 obyek wista pantai yang ada di Kota Bengkulu, diantaranya Pantai Tapak Paderi dan Pantai Panjang di Kota Bengkulu yang merupakan lokasi pembangunan kawasan wista bertaraf internasional.

Di Provinsi Bengkulu saat ini terdapat 80 obyek wisata yang terindentifikasi dan memiliki kekhasan. Dari jumlah itu sebanyak 14 di antaranya merupakan pantai, delapan tirta (air), 22 tempat bersejarah dan 36 panorama alam.

Sumber: www.mediaindonesia.com (22 September 2008)