Pemprov Sulsel Buka Pusat Promosi di Bali

Denpasar, Bali - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) segera membuka kantor pusat promosi pariwisata di daerah tujuan wisata Pulau Bali. "Pusat promosi pariwisata Sulsel itu lebih menonjolkan pariwisata Toraja," kata Koordinator Masyarakat Pariwisata Kawasan Timur Indonesia Nico B Pasaka di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu yang lalu. Dalam rangka menjajaki kantor pusat promosi sekaligus menggelar kegiatan budaya Toraja di Pulau Bali, ia menjelaskan, pusat promosi itu diharapkan mampu memperkenalkan potensi pariwisata Sulsel kepada wisatawan mancanegara (wisman) yang sedang menikmati liburan di Pulau Dewata.

Wisman dari Bali diharapkan bisa melanjutkan perjalanan wisata ke Sulsel, khususnya Toraja, karena keunikan seni budaya masyarakat setempat tidak kalah dengan seni budaya yang diwarisi masyarakat Bali. Demikian pula fasilitas pariwisata, berupa hotel dan restoran tersedia dalam jumlah memadai. Nico Pasaka menjelaskan, sudah membahas program promosi di Bali itu secara matang dengan Bupati Toraja.

Promosi pariwisata secara gencar lewat Bali itu dilakukan mengingat pariwisata Sulsel, khususnya Toraja, mengalami kelesuan. Kelesuan itu terasa sejak terhentinya penerbangan langsung dari negara-negara di kawasan Eropa ke Bali. Dengan demikian dari 3.680 kamar hotel yang ada di Toraja tingkat huniannya kini rata-rata tidak lebih dari 11,2 persen. Kabupaten Toraja lewat promosi di Bali berharap mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu, sekaligus tingkat hunian hotel dapat ditingkatkan, harap Nico B. Pasaka. (Ant/OL-02)

-

Arsip Blog

Recent Posts