Duta Kesenian di Kota/Kabupaten Kaltim Siap Tampil

Samarinda, Kaltim - Pesta Adat Erau Tempong Tawar 2009 yang akan dibuka Menteri Pariwisata dan Budaya Jero Wacik di Stadion Madya Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu, 26 Juli 2009 akan disaksikan duta-duta besar mancanegara. Tidak hanya itu perayaan tersebut juga ternyata memberikan manfaat tersendiri bagi semua daerah yang akan ikut memeriahkan festival erau adat, baik melalui Expo Erau 2009 dan lainnya.

Festival Erau Adat Tempong Tawar juga akan memberikan manfaat bagi 7 kabupaten/kota di Kaltim, salah saatunya Kota Samarinda. Hal tersebut diakui oleh Robby Hartono, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Samarinda, bahwa perayaan Pesta Erau Adat Tempong Tawar 2009 akan memberikan banyak manfaat bagi Samarinda. Disebutkan di antaranya adalah para pengunjung dari luar daerah maupun mancanegara tidak menutup kemuungkinan akan banyak menginap di hotel-hotel berbintang sampai penginpan lainnya di Samarinda.

"Samarinda sangat menyambut baik akan perayaan Pesta Adat Erau di Tenggarong, dan akan memberikan banyak manfaat bagi Samarinda khususnya bagi para pengunjung baik luar maupun mancanegara yang akan menyaksikan Erau 2009 di Tenggarong, dengan menginap di hotel maupun penginapan lainnya di Samarinda," kata Robby belum lama ini saat menghadiri rapat koordinasi persiapan erau adat di lantai II Kantor Gubernur, Samarinda.

Kesenian Kota Samarinda sendiri juga ikut ambil bagian dalam meramaikan Festival Erau Adat 2009 di Tenggarong dengan menampilkan berbagai macam kesenian pada malam kesenian yang telah dijadwalkan bersama PPU dan Kukar akan menampilkan berbagai tarian budayanya masing-masing. Kemudian malam berikutnya dilanjutkan dengan penampilan dari Bontang, Balikpapan, Kubar, dan Kutim ramaikan malam kesenian. (hmp15)

-

Arsip Blog

Recent Posts