Pemkab Pidie Jaya Kembangkan Objek Wisata

Banda Aceh, NAD - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, NAD, kini sedang mengembangkan sarana dan prasarana pendukung di sejumlah objek wisata, sehingga para pengunjung bisa menikmati keindahan alam dengan nyaman. Bupati Pidie Jaya, Gade Salam di Banda Aceh, Rabu (19/8), menyatakan, sebagai daerah baru, Pemkab kini sedang galak-galaknya membangun dan mengembangkan berbagai sektor, antara lain pariwisata. Pidie Jaya yang merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Pidie memiliki potensi objek wisata alam, khususnya pantai yang cukup indah, namun belum dikelola dengan baik.

"Kita akan kembangkan objek-objek wisata dan dikelola dengan baik, sehingga menjadi pertumbuhan sektor ekonomi baru yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat," ujarnya. Objek wisata pantai yang kini dalam proses pembangunan adalah di kawasan Trieng Gading yang terletak tidak jauh dari jalan negara Banda Aceh-Medan (Sumut). Disebutkan, Pemkab Pidie Jaya sudah membebaskan lahan masyarakat seluas 4 hektare yang nantinya dibangun sejumlah sarana dan prasarana pendukung seperti lokasi mainan anak-anak.

Di lokasi tersebut juga akan dibangun warung-warung kecil untuk pedagang yang menjual makanan dan souvenir khas Aceh, terutama dari Pidie Jaya. Lokasi tersebut juga nantinya bisa dijadikan tempat persinggahan bagi warga masyarakat yang sedang dalam perjalanan dari dan ke Banda Aceh-Medan. “Kita berharap kehadiran objek wisata tersebut selain menjadi pemasukan pendapatan daerah juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah ini," kata Gade Salam. (Ant/OL-06)

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/ (19 Agustus 2009)
-

Arsip Blog

Recent Posts