Ayo Dukung Sail Morotai 2012

Ternate, Malut - Sejumlah elemen di Maluku Utara (Malut) mulai menyampaikan ajakannya untuk mendukung pelaksanaan "Sail Morotai", kendati kegiatan ini digelar pada tahun 2012.

Salah satu elemen itu, menurut Kabid Humas Polda Malut AKBP Ely Djamaludin di Ternate, Kamis, adalah jajaran Polri di daerah itu.

Ia menjelaskan, Polda Malut sedini mungkin telah menyosialisasikan kepada jajarannya terkait persiapan kegiatan "Sail Indonesia Morotai 2012" serta langkah antisipasinya. Hal ini telah dirumuskan dan akan dilaksanakan melalui peningkatan kegiatan kepolisian.

"Namun Polda Malut dan jajaran sudah siap untuk mengamankan dan menyukseskan hajatan akbar tersebut," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut akan melibatkan banyak orang, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, sehingga Polda Malut sudah siap untuk mengamankan dan menyukseskan kegiatan internasional di Malut.

Salah satu wujud Polda Malut beserta jajaran untuk menyukseskan agenda tersebut adalah mengajak seluruh masyarakat Malut kiranya sedini mungkin mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah terbaik dalam pelaksanaan "Sail Indonesia Morotai 2012" itu.

Langkah konkrit Polda Malut dalam menyukseskan "Sail Indonesia Morotai" itu juga ditunjukkan oleh institusi penegak hukum tersebut dengan memromosikannya melalui pamflet dan spanduk serta imbauannya kepada anggotanya dan masyarakat Malut.

Dukungan serupa juga dilakukan pihak perbankan di Malut yang menyatakan untuk siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan "Sail Morotai" di Kabupaten Pulau Morotai pada 2012.

Kepala Bank Indonesia Cabang Ternate Marlison Hakim ketika dikonfirmasi menyatakan dukungan perbankan di Malut untuk menyukseskan penyelenggaraan "Sail Morotai".

Dukungan itu, di antaranya melalui perluasan dan penambahan kantor untuk memudahkan transaksi keuangan para peserta yang hadir dalam "Sail Morotai".

Selain itu, kata Marlison, perbankan di Malut akan menyediakan fitur produk simpanan dan kredit sesuai kebutuhan, khususnya yang terkait dengan penyelenggaraan "Sail Morotai".

Perbankan di Malut juga akan membantu mempublikasikan penyelenggaraan "Sail Morotai" di Kabupaten Pulau Morotai tahun 2012 melalui jaringan yang dimiliki, baik dalam wilayah Malut maupun ke luar daerah.

Penyelenggaraan Sail Morotai pada 2012 yang kegiatan pendahuluannya akan dimulai pada 2011, dipastikan akan mendorong berbagai aktivitas ekonomi masyarakat di daerah ini, serta akan meningkatkan pembangunan sarana infrastruktur.

-

Arsip Blog

Recent Posts