Sukseskan PKA ke-6, Ruslan Wacanakan Visit Bireuen 2018

Bireuen, NAD – Bupati Bireuen Ruslan M Daud hari ini Rabu (5/9/2013) meninjau kesiapan rehabilitasi Anjungan Bireuen yang berada di Komplek Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.  Dalam kesempatan itu Ruslan mengaku akan memboyong seluruh seniman Bireuen untuk memeriahkan pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6.
"Sejauh ini Bireuen sudah mempersiapkan seluruh persiapan seperti seniman, budayawan dan sejumlah kuliner khas Bireuen untuk memeriahkan PKA ke-6,” ujar Ruslan.
Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler Pemerintah Bireuen, Farhan Husein,SE mengatakan pihak panitia PKA Bireuen sedang mengakhiri masa persiapan keberangkatan. “Kami akan membawa seluruh para seniman dan budayawan dari Bireuen, seperti, Grup Rabbani Wahid, Grup Rapa I, dan sejumlah seni lainnya termasuk Buadayawan Seumapa,” ungkapnya.
Tidak hanya itu, Bireuen juga sudah menyiapkan penganan khusus untuk dipamerkan. “Naga Sari, Keripik Pisang, dan banyak kuliner lainnya,” tutup Farhan.
Bupati Bireuen Ruslan M Daud berkomitmen akan bekerja optimal untuk menjadikan Bireuen sebagai daerah favorit dalam perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6. Komitmen itu dilakukan untuk membangun pondasi wacana Visit Bireuen Years 2018.
“Kita optimis menargetkan juara umum. Dan itu sebagai langkah awal menyukseskan Visit Bireuen 2018,” kata Ruslan Selasa (10/9/2013).
Untuk mendukung target tersebut, dirinya sudah menyiapkan berbagai hal. Salah satunya Ruslan akan memboyong ratusan seniman dan budayawan ke area PKA-6. Keberadaan seniman dan budayawan Bireuen itu diperkirakan akan memantik keingintauan banyak pihak terhadap Bireuen itu sendiri.
“Makanya semua yang terlibat dalam kegiatan ini harus tampil maksimal, sehingga anjungan Bireuen menjadi pusat perhatian pengunjung di PKA nanti,” papar bupati.
-

Arsip Blog

Recent Posts