Pantai Lamsel Diserbu Wisatawan

Lampung Selatan - Sejumlah wisata pantai di Lampung Selatan (Lamsel) pada libur Lebaran ramai dikunjungi wisatawan, baik dari Lampung maupun dari luar Lampung, seperti dari Jakarta dan Palembang. Hari Rabu (23/9), wisata bahari di Lamsel yang ramai dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran kali ini antara lain Pantai Laguna Helau, Pantai Bagus, Pantai Sapenan, Pantai Merak Belatung, dan Pantai Krakatoa Nirwana Resort. Selain itu, Pantai Pasir Putih, Pulau Pasir, Tanjung Selaki, Saburai Bahari, dan pemandian air belerang juga ramai dikunjungi warga.

Menurut Sales Marketing Krakatoa Nirwana Resort, Lukmansyah, tempat wisata pantai bahari di Lampung Selatan selama libur Lebaran ini cukup diminati pengunjung. Di Pantai Krakatoa Nirwana Resort, sejak H+1 pengunjung yang datang mencapai 4.000 orang dan pada H+2 pengunjung yang datang sebanyak 1.300 orang. "Selama libur Lebaran kali ini, kami menyiapkan 6.000 tiket masuk ke Pantai Krakatoa Nirwana Resort, dengan harga tiket sebesar Rp 25 ribu/orang plus minuman segar. Rata-rata jumlah pengunjung yang datang ke sini berasal dari Lampung, Jakarta, dan Palembang," kata dia.

Sementara itu, sejumlah pengunjung wisata pantai terutama yang berada di Kecamatan Katibung datang dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan roda dua dan roda empat. Umumnya mereka datang secara rombongan dengan membawa anggota keluarga lainnya. "Hari ini kami datang bersama keluarga dan tetangga dengan naik truk. Tidak masalah, yang penting bisa menikmati hari libur Lebaran ini dengan meriah dan terjangkau," kata Sumarno.

Hal senada dikatakan Suwito, warga Lamsel. Dia mengaku hampir setiap tahun mengunjungi pantai Pasir Putih. Dia menilai wisata pantai adalah tempat liburan yang menyenangkan dan murah. Bahkan, Suwito dapat mengajak keluarga, tetangga, dan saudaranya yang lain, menikmati wisata bahari Teluk Lampung. "Wisata Teluk Lampung sangat indah. Buat apa kita harus ke luar kota mencari tempat wisata pantai lainnya? Sudah murah, wisata pantai dapat menghibur keluarga," kata dia. (n CK-3/USD/D-3)

-

Arsip Blog

Recent Posts