Gebyar 12 Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara Sepi Pengunjung

Jakarta - Untuk mempromosikan salah satu program unggulan 12 destinasi wisata pesisir, berbagai kegiatan dan sosialisasi terus digalakkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Salah satunya seperti menggelar kegiatan gebyar pariwisata yang digelar di Resto Marina di Jl.Baruna Raya No.09 Pelabuhan Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara.

Namun sayang, kegiatan yang sejatinya untuk lebih memperkenalkan keberadaan 12 destinasi wisata pesisir tersebut tidak sesuai yang diharapkan karena sepi pengunjung.

Ironisnya, mereka yang datang merupakan kolega dari Sudin Pariwisata Jakarta sebagai penyelenggara. Hal itu terbukti dari kursi yang tersedia di resto megah dengan arsitektur gaya eropa itu hanya 15 kursi saja yang dipenuhi pengunjung.

Sayangnya, mereka yang hadir itu disinyalir merupakan kolega para pejabat Sudin Pariwisata Jakarta Utara. Bahkan, mantan Kepala Suku Dinas Jakarta Utara yang sudah purna bakti Netty Siregar hadir turut meramaikan kegiatan dengan tajuk 'Populerkan Wisata Pesisir dan Pacu Ekonomi Kreatif' itu agar terkesan ramai.

Kegiatan itu kurang sosialisasi sebelumnya, bahkan pada saat acara berlangsung pun sejumlah pengunjung yang datang ke Resto Marina tidakk mengetahui kalau kegiatan tersebut merupakan sosialisasi 12 destinasi pesisir.

Pasalnya, para panitia gebyar wisata itu hanya berkaroke ria dengan penyanyi pengisi acara. Sementara Mila (34), salah satu pengunjung Resto Marina mengaku tidak tahu jika kegiatan itu merupakan gebyar pariwisata untuk memperkenalkan 12 destinasi wisata pesisir.

"Saya kira tadi acara reunian kelompok tertentu karena asyik berkaraokean bersama penyanyi pengisi live musik yang biasa tampil di sini," katanya ketika ditemui Senin (8/11/2010).

Sementara Kasie Aktraksi Sudin Pariwisata Jakarta Utara, Agus, mengakui, kegiatan tersebut memang sepi pengunjung, namun lokasi itu merupakan jalur 12 destinasi wisata pesisir yang perlu diperkenalkan.

"Memang ada sejumlah titik yang sepi, namun tak berarti harus tidak ada kegiatan," katanya ketika ditemui di kegiatan gebyar pariwisata di Resto Marina. (Anto)

-

Arsip Blog

Recent Posts