Makassar Gelar Time 2008 Pada 14 Oktober

Makassar - Pemerintah Kota Makassar akan mengelar Tourism Indonesian Mart & Ekspo (TIME) 2008 di Gedung Celeber Convention Centre (CCC), Makassar, pada 14 - 17 Oktober 2008.
Pada penyelenggaraan TIME kali ini Pemkot menargetkan meraup keuntungan dua kali lipat dari penyelenggaraan TIME tahun 2006 lalu, yani sekitar Rp30 miliar.

Hingga saat ini tercatat sudah 20 negara yang mendaftar sebagai pembeli atau pengunjung pada ajang ini, diantaranya, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Polandia, Australia, Brazil, Spanyol, Turki, India, Cina, dan sejumlah Negara dari benua Eropa.

Sementara, hingga Senin (1/9), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Makassar mencatat sebanyak 58 penjual (caler) dari sembilan provinsi. Ditargetkan, 20 provinsi akan bergabung dalam ajang itu.

Kadisbupar Eddy K Parawansa mengatakan, promosi TIME sudah dilakukan sejak awal tahun 2008. Melalui facto sebagai penyelenggara kegiatan, promosi berlangsung sampai ke Berlin. "Kami juga sudah mencetak ribuan eksamplar majalah yang berisi tentang penyelenggaraan TIME, disamping promosi di maskapai penerbangan," katanya.

Menurutnya, kendala anggaran yang dikeluhkan selama ini, juga sudah bisa teratasi. Pasalnya, Pemprov Sulsel juga menyumbang Rp1 miliar pada APBD Perubahan, sedangkan Pemkot sendiri sudah mengucurkan anggaran Rp750 juta.

Kalangan pengusaha menyambut baik rencana penyelenggaraan TIME di Makassar, Oktober nanti. Diharapkan momentum ini bisa memperbaiki iklim investasi dan meningkatkan daya saing produk Makassar di mata dunia.

Ajang ini juga akan menjadi ajang promo besar-besaran dari sektor wisata, terutama wisata bahari yang mengalami keterpurukan sejak beberapa tahun terakhir. Karena itu, Makassar akan menjadikan ajang ini untuk membangkitkan sektor wisata bahari yang sebenarnya memiliki keunggulan lebih dibanding sektor yang sama di daerah lain.

Menurut Eddy, Makassar hanya kalah berpromosi dengan daerah lain sehingga tak dikenal di mata dunia. (makassarkota.go.id/mu//toeb)

Sumber: bipnewsroom.info (2 September 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts