Wisatawan dapat Pelayanan Bus Gratis

Denpasar - Dinas Pariwisata Kota Denpasar akan memberikan pelayanan shutlle bus atau bus gratis kepada para wisatawan yang berlibur di kota tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Putu Budiasa di Denpasar, Rabu mengatakan, pelayanan bus gratis tersebut mengantarkan wisatawan untuk melihat objek-objek wisata yang ada di Denpasar.

Usai memimpin rapat persiapan pengoperasian bus bersama utusan hotel itu, ia meminta pihak manajemen hotel untuk ikut serta menginformasikan kepada tamunya.

"Pelayanan bus gratis ini sudah diluncurkan sebulan lalu, ketika kegiatan Sanur Festival, namun masih banyak wisatawan yang tidak tahu dan tak mau naik kendaraan tersebut mungkin dikira bayar," katanya.

Kendaraan ini juga sebagai penunjang tiga event besar tahun ini, yaitu Maha Bandana Prasada pada 18-20 September, Asian Beach Games (ABG) 16-26 Oktober dan Gajah Mada Festival pada Desember mendatang.

"Khusus untuk event ABG akan dihadiri sekitar 10.000 atlet dan 2000 dari ofisial serta media massa. Tentu kesempatan tersebut kita manfaatkan untuk mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Denpasar," ucapnya.

Budiasa menyebutkan, jumlah bus yang disiapkan sebanyak dua unit kendaraan dengan kapasitas 40 tempat duduk. Jalur yang dilalui mulai Banjar (dusun) Semawang Sanur menuju Grand Bali Beach, Hotel Griya Santrian, dan Restoran Pergola Sanur.

Dari Restoran Pergola menuju Monumen Perjuangan Rakyat Bali Renon - Matahari Departemen Store, lapangan Puputan Badung dan Taman Budaya. Selanjutnya dari Taman Budaya kembali Ke Banjar Semawang Sanur.

"Kami sudah buatkan jadwal, untuk pemberangkatan pertama di mulai pukul 09.00 sedangkan bus kedua pukul 10.00 waktu setempat, demikian seterusnya," kata Budiasa, sembari menambahkan dalam tahap uji coba ini lebih diprioritaskan kepada wisatawan mancanegara dan nusantara.

Sumber: www.antara.co.id (10 September 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts