Kenalkan Anak TK-SD Dengan Dongeng

Jambi - Anak-anak di TK dan SD Pelita Raya Kota Jambi pada Kamis (10/06) dikenalkan dengan Singa Muda (Sinmu). Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bambang Setiawan SPd, Sinmu ini merupakan kegiatan tentang mendongeng. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan apresiasi anak dalam mengetahui tentang dunia dongeng.

"Sekolah mengenalka kegiatan mendongeng ini, agar anak mampu meningkatkan apresiasi terhadap dongeng itu sendiri," sebutnya, di kantornya, kemarin.

Dikatakan Bambang, untuk menarik simpati anak-anak TK dan SD Pelita Raya, maka cara meningkatkan kreativitas dan apresiasi anak perlu adanya kegiatan yang mendidik. Seperti memberikan pengetahuan anak tentang mendongeng. Dari mendongeng, anak diajak bergembira bersama-sama. "Dari bergembira inilah secara tidak langsung akan memacu kreatifitas anak untuk bisa mendongeng," katanya.

Sementara itu, Margaretha Syah sebagai pengelola TK dan SD Pelita Raya mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang kreativitas dan pengenalan cerita pada siswa. Selain itu, kegiatan mendongeng ini, kedepan akan dijadikan sebagai kegiatan rutin tahunan anak-anak di TK dan SD Pelita Raya.

"Kita ingin, selain anak belajar membaca, berhitung dan lainnya, anak juga diajarkan cara mendongeng. Paling tidak, mendongeng ini diberikan sebagai pengalaman anak," tuturnya. (kta)

-

Arsip Blog

Recent Posts