Seribu Satu Macam Kuliner Semarang

Jakarta - Kalau berbicara tentang makanan Semarang, pasti langsung ingat dengan nasi ayam atau lumpia goreng. Tak hanya sampai di situ saja, makanan lain seperti tahu pong Semarang atau nasi goreng babat bisa jadi menu makan siang kali ini. Ibukota Jawa Tengah itu ternyata menyimpan beragam kuliner menarik yang sayang kalau dilewatkan. Tapi tak perlu khawatir, tanpa harus pergi langsung ke sana Anda pun masih bisa menikmati lezatnya masakan khas Semarang di Jakarta.

Sebut saja nasi ayam yang gurih dengan lauk sambal goreng labu dan opor ayam. Nasi ayam ini merupakan nasi gurih yang diolah dengan santan encer. Selain sayur labu dan opor ada juga lauk berupa satai susu, telur puyuh dan hati ampela.

Selain nasi ayam, Anda juga bisa memilih lumpia goreng atau tahu pong. Mekipun bukan berbahan dasar nasi,tapi makan seporsi lumpia goreng ataupun tahu pong dijamin bikin kenyang! Tahu pong juga banyak pilihannya, sebut saja tahu pong gimbal, tahu pong emplek, atau tahu pong gimbal telur.

Kalau Anda tidak bermasalah dengan kolesterol, coba saja nasi goreng babat. Nasi goreng dengan isian babat, paru, atau usus juga patut dicoba. Jenis isian juga boleh disesuaikan dengan selera. Acara santap siang pasti jadi menyenangkan. Apalagi kalau ditutup dengan semangkuk es kolak yang manis legit. (Eka Septia)

Sumber: http://food.detik.com 13 Juli 2009
-

Arsip Blog

Recent Posts