Disbudpar Gelar Wisata Remaja Telusuri Situs Sejarah

Yogyakarta- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah (IKPMD) dan Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) menggelar kegiatan wisata remaja menelusuri situs peninggalan sejarah dan purbakala.

"Kegiatan ini melibatkan sekitar 40 mahasiswa dari berbagai provinsi se-Indonesia yang tergabung dalam IKPMD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," kata Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kabupaten Sleman, Wahyudi Heru Santosa, Kamis(15/10).

"Obyek-obyek wisata yang akan dikunjungi meliputi obyek wisata Candi Sambisari, Candi Sari di Kecamatan Kalasan, Candi Banyunibo, Candi Ijo dan Rumah Dome di Kecamatan Prambanan," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, diharapkan peserta wisata remaja akan mendapat informasi dan pengetahuan tentang berbagai peninggalan budaya yang merupakan aset wisata Kabupaten Sleman untuk kemudian menyebarkan informasi kepada sahabat dan handai taulan mereka.

"Dari kegiatan ini diharapkan pula pada kesempatan lain mereka akan mengunjungi dan berwisata ke obyek-obyek wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Sleman," katanya. (Ant/OL-01)

Sumber: www.mediaindonesia.com (16 Oktober 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts