Ribuan Orang Banjiri Pekan Seni Batiah

Payakumbuh, Sumbar - Ribuan orang membanjiri 2 festival dan 7 lomba yang digelar panitia Pekan Seni Kota Batiah (PKSB), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh, sepanjang Sabtu (3/12) sampai Minggu (4/12).

Festival Tari Kreasi antar SD, SMP, dan SMA yang digelar di GOR M Yamin, Kubugadang, merupakan festival yang paling banyak ditonton pengunjung. Setelah itu baru Festival Lagu Pop Minang di halaman Dinas Pendidikan.

Pengunjung Festival Tari Kreasi datang dari berbagai penjuru Payakumbuh. Mereka umumnya orang tua dan guru dari para pelajar yang melenggak-lenggok di atas panggung.

Sejumlah seniman di Payakumbuh mengatakan, Festival Tari Kreasi dalam Pekan Seni Kota Batiah, lebih banyak ditonton ketimbang festival yang sama dalam Pekan Seni Budaya Sumbar, beberapa bulan silam.

Sedangkan untuk lomba, lomba mewarnai antar TK yang digelar di tribun Pacuankuda, Kubugadang, termasuk lomba yang paling banyak diikuti peserta dan ditonton warga.

Sementara lomba Busana Muslim TK di Gor M Yamin Kubugadang, peserta yang ikut juga tidak kalah membludak. Begitupula dalam lomba Lomba VCD Karaoke Minang SD-SMP, Lomba Baju Kuruang Basiba Modifikasi SMA, Lomba Qasidah Rebana SD, dan Lomba Nasyid SD.

Kadisparpora Payakumbuh Rida Ananda mengatakan, hasil 7 festival dan 2 lomba yang digelar Sabtu dan Minggu, akan diumumkan bersamaan dengan hasil Festival Drum Band SD, SMP dan SMA serta lomba cipta dan baca puisi.

”Pengumuman akan dilakukan, dalam penutupan Pekan Seni Kota Batiah, Senin (5/12) ini. Namun sebelum penutupan, akan digelar lomba VCD karaoke Minang untuk guru-guru se-Kota Payakumbuh di lapangan basket Kubugadang,” ujar Rida Ananda.

-

Arsip Blog

Recent Posts