Pawai Bunga Semarakkan Hari Jadi Kota Surabaya

Surabaya, Jatim - Pawai budaya dan bunga yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Minggu, menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-719 yang jatuh 31 Mei 2012.

Parade kali ini diikuti 70 peserta di antaranya 40 peserta mobil hias, sisanya ada marching band, tari-tarian kesenian daerah, dan peragaan busana dari Solo dan Jember.

Mereka melewati rute mulai dari Tugu Pahlawan, melewati Jalan Keramat Gantung, Gemblongan, Tunjungan, Pemuda, Yos Sudarso dan terakhir di halaman Taman Surya (Balai Kota).

Sekretaris HJKS ke 719, Yayuk Eko Agustin menyampaikan bahwa animo warga Surabaya menyambut pawai Budaya dan Bunga ini luar biasa.

Buktinya, peserta kali ini banyak dari warga, perguruan tinggi, sekolah, dan perusahaan di Surabaya, dan luar kota.

Bahkan warga dari luar Jawa yang tinggal di Surabaya seperti komunitas masyarakat Maluku, Papua, Arab, Padang, Tapanuli, dan Kawanua juga turut menjadi peserta.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya kita kerahkan kecamatan-kecamatan untuk ikut memeriahkan Parade budaya dan bunga. Namun, tahun ini peserta hampir seluruhnya partisipasi warga Surabaya dan luar Surabaya," ucapnya.

Sementara itu terkait kegiatan ini, sejumlah jalan protokol yang dilewati pawai budaya mulai siang hingga sore ini ditutup. Seperti halnya Jalan Pahlawan, Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, Wali kota Mustajab dan Sedap Malam.

-

Arsip Blog

Recent Posts