Lembaga Adat Melayu Riau Dukung Ketua MPR Lawan LGBT

PEKANBARU -- Masyarakat Adat Melayu mendukung sepenuhnya Ketua MPR Zulkifli Hasan melawan kelompok-kelompok yang membuat moral bangsa ini merosot, seperti lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) dan Narkoba. Hal ini disampaikan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau saat melaksanakan upacara adat Tepuk Tepung Tawar mendukungan perjuangan moral dan doa untuk Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, di Riau Sabtu (27/1).

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Sri Haji Al Azhar mengatakan, Zulhasan--sapaan akrab Zulkifli--adalah anggota keluarga besar Masyarakat Melayu. "Dengan upacara ini kami tegaskan bahwa semua tantangan dan cabaran terhadap Zulhasan adalah tantangan terhadap komunitas Melayu," kata Al Azhar.

Dikatakannya, masyarakat Melayu mendukung Zulhasan menghadapi semua persoalan bangsa ini. Termasuk soal LGBT, narkoba, dan semua hal yang membuat kemerosotan moral bangsa Indonesia."Problem-problem nasional yang marak belakangan muncul karena masyarakat meninggalkan nilai-nilai budaya," ujar Al Azhar.

Zulhasan pun menyambut baik dukungan Majelis Adat Melayu ini terhadap dirinya.Dan menanggapi kelompok-kelompok yang menentangnya karena mengungkap kelompok pendukung LGBT. Kepada wartawan Zulhasan menegaskan, sikapnya terhadap penyimpangan moral seperti LGBT tetap tegas. "Saya tetap tegas menolak LGBT. Nanti kita lihat perkembangan di DPR," kata Zulhasan.

Sumber: http://nasional.republika.co.id
-

Arsip Blog

Recent Posts