Siswi SMA Digoyang Sepupu, Dicabuli Lalu Ditinggal Pergi

SAMARINDA. Entah setan apa yang merasuk dibenak pria berinisial LF (19), warga Samarinda Utara hingga tega menjadikan sepupunya sendiri –sebut saja- Rembulan sebagai sasaran pemuas nafsunya.
Parahnya usai mencabuli remaja 15 tahun yang masih memiliki hubungan darah dengannya, LF lepas tanggung jawab dan kabur ke kampung halamannya di Sulawesi Utara (Sultra).

Terang saja keluarga Rembulan tak terima. LF pun dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Samarinda. LF akhirnya dibekuk di kampung halamannya, Sabtu (24/9) lalu.

“Jadi kasus persetubuhan dengan anak di bawah umur itu sebenarnya terjadi sekitar pertengahan Agustus 2017,” beber Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Reza Arief Dewanto, melalui Kasat Reskrim, Kompol Sudarsono kepada Sapos, Selasa (3/10).
Sudarsono menjelaskan, peristiwa pencabulan bermula ketika Rembulan pulang dari menonton acara tujuh belasan bersama LF. Ketika itu Rembulan diajak LF ke rumahnya yang kebetulan kosong.

“Ketika di rumah pelaku (LF, Red) korban (Rembulan, Red) sibuk bermain HP pelaku hingga baterainya habis. Korban pun bilang kepada pelaku mau cas HP dan pelaku menyuruh korban mengecas HP di kamar. Nah ketika korban menuju kamar ternyata pelaku mengikuti dan terjadilah pecabulan yang dilakukan pelaku dengan cara bujuk rayu,” terang Sudarsono.

Setelah pencabulan itu LF pulang kampung, namun tak lama keluarga LF meminta agar Rembulan mau ke kampung tempat tinggal LF untuk dinikahkan dengan LF yang masih berstatus siswi salah satu SMA di Samarinda.
“Dan juga tak bisa dinikahkan karena korban masih di bawah umur,” jelas Sudarsono.

Karena LF tak bertanggungjawab akan masa depan Rembulan yang telah dirusak, keluarga Rembulan pun mengadu ke polisi.
“Pelaku telah kami tetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 81 ,82 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara diatas 10 tahun,” pungkasnya.(oke/rin)

Sumber: http://samarinda.prokal.co
-

Arsip Blog

Recent Posts