Seluruh Pegawai di Inhil Wajib Kenakan Busana Melayu

Tembilahan, Riau - Menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Riau, H Annas Maamun perihal HUT Provinsi Riau ke-57, maka Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengintruksikan mulai Rabu (6/8/2014) seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdomisili di Inhil agar memakai pakaian melayu atau berbusana muslim.

“Berdasarkan surat edaran itu seharusnya hari Senin semalam sudah mengenakan busana melayu, namun karena kita baru terima hari ini, jadi saya intruksikan mulai besok seluruh pegawai sudah kenakan busana melayu saat jam kerja,''kata HM Wardan, Selasa (5/8/2014).

Selain menggunakan busana melayu, sesuai dengan surat edaran itu pula Bupati meminta kepada seluruh pengurus Masjid yang ada di Negeri Sri Gemilang ini pada Jumat (15/8/2014) saat Kutbah menggunakan tema HUT Provinsi Riau. ''Sementera untuk umat kristiani pada hari minggu, sedangkan Hindu dan Budha menyesuaikan,'' kata Bupati lagi.

Bupati juga mengajak kepada TNI, Polri,Pelajar, Organisasi kemasyarakatan serta seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan upacara HUT Provinsi Riau pada Sabtu (9/8/2014) hingga ke kecamatan.

“Yang akan menjadi Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Inhil, jadi diminta kerjasama seluruh lapisan masyarakat untuk meramaikan HUT Provinsi Riau ke-57 ini,'' harap mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini.

-

Arsip Blog

Recent Posts