Ribuan guru honorer akan sambut Jokowi di Bekasi, minta diangkat jadi PNS

Sekitar 2.000 guru honorer akan turun ke jalan menyambut Presiden Joko Widodo yang rencananya akan hadir di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi dalam peringatan Hari Guru Nasional, Sabtu (2/12). Mereka menuntut diangkat menjadi PNS karena masa bakti sudah puluhan tahun.

"Aksi kami bertema Silaturahim menyambut Presiden datang ke Kota Bekasi," kata Ketua Forum Komunikasi Guru Sukwan (FKGS) Kota Bekasi, Firmansyah dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (1/12).

Aksi damai akan digelar di Jalan Ahmad Yani depan BCP. Sebab, massa tak diperbolehkan masuk ke kawasan Stadion Patriot Candrabhaga.

"Tuntutan kami hanya ingin Presiden memperhatikan nasib guru honor, agar diangkat menjadi PNS," kata Firmansyah.

Pihaknya meminta waktu kepada Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan aspirasinya, yaitu mengangkat honorer menjadi PNS tanpa tes, baik secara bertahap maupun serentak.

"Di Kota Bekasi yang tergabung dalam organisasi kami ada sekitar 3000 guru honor, dimana kesejahteraannya masih jauh dari upah minimum," kata dia.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka peringatan Hari Guru Nasional di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Diperkirakan jumlah guru yang hadir mencapai 40 ribu dari seluruh penjuru Nusantara.

Kepala Dinas Pendidikan, Kota Bekasi, Alie Fauzi mengatakan, akan ada tarian kolosal yang diperagakan oleh 3000 siswa-siswi di Kota Bekasi. Tarian itu akan berakhir membentuk lambang Garuda dan Bhineka Tunggal Ika.

"Ada paduan suara dari para guru, serta permainan angklung," ujarnya. [noe]

Sumber: https://www.merdeka.com
-

Arsip Blog

Recent Posts