Kemeriahan Kota Solo Rayakan Hari Batik Nasional

Solo, Jateng - Hari Batik Nasional 2 Oktober kemarin diperingati warga Solo, Jawa Tengah dengan karnaval bertajuk Solo Batik Carvinal.

Karnaval ini dimeriahkan dengan penampilan masrching band dan aneka busana batik kreasi warga Solo. Dibuka dengan penampilan Drum Corps Cendrawasih Akademi Kepolisian, Karnaval Batik Solo kemarin resmi digelar di sepanjang Jalan Jendreal Sudirman, Solo.

Meski berubah dari rencana semula, yang akan digelar dari Sriwedari hingga Jalan Jenderal Sudirman, Karnaval Batik Solo tetap berjalan meriah.

Para peserta mengenakan busana karnaval yang tentu saja terbuat dari kain batik warna-warni. Kemeriahan karnaval Jumat sore menyedot perhatian segenap warga Kota Solo.

Panitia karnaval menyatakan, karnaval akan dijadikan ajang tahunan dan dibuat lebih meriah ke depannya, dengan melibatkan lebih banyak pihak.

Karnaval Batik Solo ini digelar selain untuk peringatan atas ditetapkannya batik sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO 6 tahun silam, juga sebagai salah satu upaya dalam melestarikan kekayaan ragam budaya Indonesia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign