Nadal Terlalu Mudah Taklukkan Roddick

New York — Rafael Nadal selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar juara AS Terbuka. Petenis Spanyol yang merupakan unggulan kedua tersebut melangkah ke semifinal seusai menang straight set 6-2, 6-1, 6-3 atas petenis tuan rumah, Andy Roddick, Jumat (9/9/2011) waktu setempat atau Sabtu (10/9/2011) dini hari WIB.

Kemenangan telak ini, yang hanya menghabiskan waktu 1 jam 53 menit, melengkapi perjalanan sempurna Nadal sampai dengan meraih tiket semifinal. Pasalnya, si kidal nomor dua dunia ini menjadi satu-satunya petenis yang belum pernah kehilangan satu set pun.

Nadal nyaris tak mendapat perlawanan ketat dari juara AS Terbuka 2003 tersebut. Pada set pembuka, dia langsung memimpin 4-0 setelah dua kali melakukan break. Hal serupa juga dilakukannya di set kedua dan ketiga, di mana total Nadal membukukan enam break, sebelum merengkuh tiket babak empat besar grand slam akhir tahun ini.

Selanjutnya, Nadal akan bertemu petenis Inggris yang sudah lebih dulu memastikan diri maju ke semifinal, Andy Murray. Unggulan keempat ini juga lolos setelah mengalahkan petenis raksasa kebanggaan tuan rumah, John Isner, dengan 7-5, 6-4, 3-6, 7-3.

Berdasarkan statistik, Nadal mempunyai peluang sangat besar untuk melewati hadangan Murray. Pasalnya, dari 16 pertemuan mereka, Nadal sangat dominan dengan keunggulan 12-4.

Dengan demikian, semifinal AS Terbuka 2011 ini menjadi sangat ideal karena mempertemukan empat unggulan teratas karena partai lainnya akan bertarung unggulan utama dari Serbia, Novak Djokovic, dengan unggulan ketiga dari Swiss, Roger Federer. Djokovic sedang mengincar gelar pertama di Flushing Meadows, sedangkan Federer, yang total meraih 16 trofi grand slam, sudah lima kali juara di sini.

-

Arsip Blog

Recent Posts