Ian si Torpedo bidik Singapura

Singapura (ANTARA News) - Perenang peraih lima medali emas Olimpiade, Ian Thorpe, akan kembali ke arena internasional setelah lima tahun absen, di Piala Dunia di Singapura November mendatang, demikian Swimming Australia seperti dikutip Reuters.

Thorpe, yang mengumumkan kembalinya lagi dia ke kolam renang pada Februari lalu setelah beristirahat sejak 2006, akan menjaga tiga seri Asia pada Piala Dunia rengan, yaitu di Singapore (4-5 November), Beijing (8-9 November), dan Tokyo (12-13 November). Dia akan menjadikan tiga arena ini untuk persiapnnya ke Olimpiade London mendatang.

"Saya senang menjadi bagian dari tim renang Australia kembali," kata perenang berusia 28 tahun ini.

Thorpe akan bergabung dengan jago renang milik Australia lainnya, Libby Trickett.

Trickett yang memenangkan emas Olimpiade Athena 2004 dan dua emas di Olimpiade Beijing 2008, sempat istirahat sejenak pada September tahun lalu, namun tak bisa ikut memperkuat tim untuk nomor 4x100 meter gaya bebas putra pada Kejuaraan Dunia Shanghai.

"Pertemuan ini akan memberi mereka kesempatan pertama untuk secara internasional dan resmi memulai persiapan mereka untuk Kejuaraan Australia tahun depan dan seleksi olimpiade di Adelaide," demikian Swimming Australia.(*)

-

Arsip Blog

Recent Posts