Roberto Carlos Tangani Anzhi

Moskow - Anzhi Makhachkala kembali membuat berita heboh. Hanya satu bulan setelah merekrut Samuel Eto"o, klub kaya anggota Liga Rusia itu kemarin memecat pelatih Gadzhi Gadzhiyev. Seperti dilansir Daily Mail, Gadzhiyev dipecat lantaran tak bisa memaksimalkan sumber daya pemain yang dimilikinya. Sebab, meski telah mendatangkan Eto"o dari Inter Milan dan Yuri Zhirkov dari Chelsea, penampilan klub dari wilayah Dagestan itu masih labil. Dalam enam laga terakhir di Liga Rusia mereka baru memetik satu kemenangan.

Anzhi sendiri, tak langsung mencari pelatih top untuk menggantikan posisi Gadzhiyev. Namun, mereka justru menunjuk bek veteran Roberto Carlos sebagai pelatih sementara. Carlos akan dibantu asisten pelatih Andrei Gordeyev. Carlos sendiri, akan menjalani peran ganda. Sebab, selain melatih dia juga tetap turun ke lapangan sebagai pemain. Tugas pertama Carlos sebagai pelatih pun cukup berat. Di mana, dia dan rekan-rekannya akan menghadapi Lokomotiv Moscow akhir pekan ini.

"Ya, Carlos nanti tetap akan bermain meski statusnya adalah sebagai pelatih. Dia akan menjalankan peran itu (pelatih) sampai klub menunjuk pelatih permanen," kata Joao Carlos, rekan satu timnya di Anzhi kepada O Globo.

Lalu, siapa pelatih yang diincar Anzhi? Dengan kekuatan uangnya, sang owner Suleyman Kerimov tak akan kesulitan mendatangkan pelatih top. Namun, dari sekian pelatih top, Kerimov lebih tertarik untuk mendatangkan Fabio Capello. Kebetulnya, kontrak Capello sebagai manajer timnas Inggris akan habis setelah perhelatan Euro 2012. (bas)

-

Arsip Blog

Recent Posts