Lagu Betawi dalam Balutan Jazz

Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Jakarta ke-488 pada 22 Juni ini, Galeri Indonesia menghadirkan sajian musik tradisional yang dipadukan dengan musik modern, Sabtu.

Pertunjukan bertajuk "Nge-Jazz, Nyok!" itu bekerja sama dengan grup musik Lantun Orchestra dan penyanyi jazz Indra Aziz yang membawakan lagu-lagu Betawi dengan aransemen jazz dan musik tradisional Betawi.

Pertunjukan berdurasi kurang lebih 50 menit ini menghibur para penikmat seni dan mengajak mereka turut bernostalgia dengan lagu-lagu tradisional Betawi.

Lagu "Stambul Cutbray" yang dinyanyikan Lantun Orchestra dan juga Indra Aziz, dibawakan dengan aransemen jazz, namun masih disisipi unsur tradisional seperti alat musik gendang, trumpet, gambang, biola dan akordion.

"Grup ini benar-benar luar biasa, saya kagum dengan mereka," ujar Indra Aziz usai membawakan lagu itu.

Tidak hanya itu, Lantun Orchestra juga membawakan sederet lagu Betawi diantaranya Jali-Jali, Markonah dan Tahu Tempe.

"Seperti kita ketahui Indonesia memiliki kekayaan lagu daerah, namun kita memang perlu menghidupkan kembali lagi tradisional dengan dipadukan oleh genre modern agar generasi muda ikut mengenal," kata Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Indonesia Foundation.

"Dengan kolaborasi yang mereka lakukan, kami berharap semakin banyak tokoh-tokoh musik Indonesia di era ini terpicu untuk terus melestarikan kebudayaan Indonesia, salah satunya di musik," tambah dia.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign