Pesta Rakyat Garut Segera Digelar

Garut, Jabar - Pelaksanaan pesta rakyat di salah satu daerah di Jawa Barat, yakni Gebyar Garut Festival 2012 segera digelar pada Rabu (11/4) sampai Minggu (15/4) yang dipusatkan di alun-alun Garut dan sejumlah tempat di wilayah Garut Kota.

"Gebyar Garut Festival 2012 merupakan pesta rakyat yang dapat dirasakan dan dinikmati seluruh masyarakat Garut," kata Ketua Panitia Pelaksana, Ato Hermanto dalam siaran persnya, Selasa.

Kegiatan pesta rakyat yang sudah digelar kesekian kalinya dan selalu diselenggarakan setiap tahun merupakan rangkaian dalam memperingati hari jadi Garut ke-199.

Konsep yang diterapkan dalam kegiatan itu, yaitu seni, budaya, pariwisata dan olah raga dengan melibatkan peran serta berbagai elemen masyarakat. "Sehingga dengan konsep ini lebih gebyar, lebih semarak," katanya.

Selain memperkenalkan berbagai potensi yang ada di Garut, panitia juga memberikan berbagai hiburan gratis kepada masyarakat luas, dan memberikan kesempatan bagi anak muda untuk menyumbangkan ide dan kreativitas.

Selanjutnya produk-produk lokal unggulan di Garut, kata Ato, ditampilkan dalam festival itu, sehingga masyarakat dapat membeli dan menikmati berbagai produk yang telah disajikan.

"Garut festival harus menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan semangat kebersamaan, melangkah bersama menuju Garut bangkit dan maju," katanya.

Sementara itu selama pelaksanaan Garut Festival 2012 akan dimeriahkan mulai dengan kegiatan helaran budaya, pagelaran kesenian, pameran pariwisata dan ekonomi kreatif ekspo, Garut Food Festival, Gebyar Keceriaan 1000 anak, Domba Catwalk, fashion show batik garutan dan tenun sutra.

Selanjutnya kegiatan kepariwisataan Garut dalam wajah festival film nasional, pameran lukisan dan fhoto pariwisata Garut, gebyar Garut Gowes, pertunjukan Wayang Golek, kemudian kegiatan diakhiri dengan jalan santai dan pesta kembang api.

-

Arsip Blog

Recent Posts