Pagelaran Seni Kota Binjai Tarik Ribuan Pengunjung

Binjai, Sumut - Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si Selasa (9/4) malam, menghadiri malam Pagelaran Seni kota Binjai yang diselenggarakan di open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU ke-42 ). Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Tri Saktiono, Sekdako Binjai Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, Ketua TP.PKK Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham, Kakan Kemenag Al Ahyu, MA, tokoh masyarakat, tokoh etnis, pimpinan SKPD, masyarakat.

Pagelaran seni kota Binjai menampilkan seni dan tari tradisional yang dipadukan dengan nuansa seni modern, musik kolaborasi alat musik tradisional dan modern yang diaransemen oleh Hendrik. Penampilan pagelaran seni Binjai disaksikan ribuan pengunjung baik yang berasal dari Binjai maupun dari daerah lain yang sedang mengunjungi PRSU. Aksi panggung dari setiap penampilan tari, lagu dan permainan sulap yang dipadukan dengan tarian jawa disambut meriah oleh penonton yang memadati tribun open stage.

Penampilan seni kali ini sangat menarik dan menghibur penonton yang membawakan tari dan lagu daerah Kalimantan, karo, simalungun, jawa, minang, melayu, India, nias. Tema pagelaran malam kesenian Binjai “Keberagaman Budaya Modal Menuju Kota Idaman“. Semenjak awal pagelaran antusias penonton yang memadati tribun cukup besar. Para penari dan penyanyi yang mengisi pagelaran seni merupakan pemuda dan remaja kota Binjai yang dibina oleh Dinas Pariwisata pemuda dan Olah raga Binjai.

Kegiatan ini sangat memberikan hiburan kepada masyarakat dan pembinaan kepada generasi muda untuk menghargai kesenian tradisional yang ada dalam masyarakat. Malam pagelaran seni ditutup dengan penampilan tari dari etnis Nias, pada kesempatan ini Walikota Binjai H.M. Idaham SH, MSi turut berjoget ria didampingi istri, beserta Sekdako, Dandim , usai berjoget ria, Idham memberikan cinderamata kepada Pembina lagu dan tari .

-

Arsip Blog

Recent Posts