Sebanyak 31 Gethek Ramaikan Bengawan Solo Gethek Festival 2014

Solo, Jateng - Even tahunan Bengawan Solo Gethek Festival kembali digelar. Even yang biasanya dihelat pada akhir tahun tersebut untuk tahun ini sengaja dimajukan mengingat debit air di Bengawan Solo yang jauh lebih tinggi dibanding pada akhir tahun kemarin.

Untuk tahun ini Bengawan Solo Gethek Festival diikuti sebanyak 31 peserta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini Bengawan Solo Gethek Festival tidak saja diikuti oleh instansi dan kelompok masyarakat yang ada di Solo, melainkan juga diikuti oleh peserta dari Klaten Sukoharjo dan Wonogiri.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Eny Tyasni Suzana mengatakan penyelenggaraan even yang akan menginjak kali keempat tersebut sengaja dibuat lebih meriah daripada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya pihaknya juga tak membatasi peserta dari Solo saja tapi juga dari luar Solo juga diundangnya.

"Kali ini peserta dari Soloraya juga hadir seperti dari Klaten, Wonogiri dan Sukoharjo. Ini supaya lebih meriah," ujarnya, Minggu (9/3/2014).

Ditambahkan dalam acara Bengawan Solo Gethek Festival juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dari seniman lokal Solo. Selain itu juga ada bazaar murah yang dikoordinasi dibawah Dinas Koperasi (Dinkop), Dinas Industri dan Perdagangan (disperindag) dan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP).

-

Arsip Blog

Recent Posts