Sultra Tuan Rumah Gelar Budaya Nusantara

Kendari, Sultra - Provinsi Sulawesi Tenggara mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Gelar Budaya Nusantara 2014.

Kepala Biro Humas Sultra Abu Hasan di Kendari, Selasa (4/3), mengatakan Gelar Budaya Nusantara tersebut akan dilaksanakan di Kota Kendari, 26 sampai 28 April 2014.

"Kepercayaan ini tidak terlepas dari kesuksesan Sultra sebagai tuan rumah penyelenggara beberapa ivent nasional, seperti MTQ nasional, Utsawa Dharma Gita Nasional, Pesparawi Nasional, Hari Keluarga Nasional dan beberapa kegiatan nasional lainnya," kata Abu Hasan.

Menurut Abu, kegiatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama sejumlah menteri dan beberapa duta besar negara tetangga.

"Sebagai tuan rumah, Sultra tentunya akan menyiapkan segala sesuatunya agar kegiatan itu sukses. Dengan pengalaman selama ini sebagai penyelenggara kegiatan nasional, kegiatan ini pasti akan berjalan sukses," ujarnya.

Kepercayaan itu kata Abu, merupakan kado istimewa bagi Sultra karena bertepatan dengan peringatan setengah abad atau 50 tahun usia Provinsi Sultra.

"Tahun ini Sultra genap berusia 50 tahun tepatnya 27 April, sehingga Gelar Budaya Nusantara ini akan menambah kemeriahan dari pelaksanaan peringatan Tahun Emas Sultra," katanya.

Gelar Budaya nusantara tersebut katanya, akan ditampilkan berbagai jenis kebudayaan dari seluruh Indonesia, diharapkan masyarakat dapat lebih mencintai budaya dalam negeri.

-

Arsip Blog

Recent Posts