Pemkab Pelalawan Bersiap Gelar Festival Bekudo Bono 2017

Pangkalankerinci, Riau - Sejak ditetapkannya Festival Bekudo Bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Riau masuk dalam event kalender Pariwisata Nasional Tahun 2017. Pemerintah Daerah (Pemkab) Pelalawan bersiap menggelar festival tersebut. Hanya saja jika sejak tahun 2013 pagelaran Bekudo Bono digelar pada bulan November namun pada tahun ini digelar pada bulan Maret.

Saat ini Pemkab Pelalawan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan tengah mematangkan ‎persiapan guna menggelar event Pariwisata Nusantara Festival Bekudo Bono di Teluk Meranti Pelalawan Riau yang akan digelar selama 3 hari yakni tanggal 12 hingga 14 Maret ‎2017 mendatang.

”Seluruh persiapan sedang dimatangkan, dan kita sudah mulai koordinasi dengan pihak Propinsi maupun Kementerian Pariwisata. Berbagai persiapan untuk lokasi Bekudo Bono juga sudah mulai dipersiapkan. Masyarakat Teluk Meranti pada dasarnya sudah standby dalam perhelatan yang akan digelar,” papar Kadisparbudpora Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri,S.Kom, didampingi Muktarius Mpd kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (08/03/17) .

Dikatakan Andi, event Pariwisata Nusantara Festival Bekudo Bono di Teluk Meranti Pelalawan Digelar 12-14 Maret . Pada tanggal 12 Maret pagi festival Bekudo Bono akan dibuka di depan Kantor Camat Teluk Meranti. Pada hari pertama akan digelar perlombaan Jung Katil, lomba sampan, tahap penyisihan untuk Bekudo Bono dan penyisihan selancar atau surfing.

"Hari ini formulir para peserta sudah disebar. Panitia lokal dari masyarakat yang menghandle. Saya kira peserta akan ramai dan menurut informasi banyak masyarakat antusias mengikuti event Bekudo Bono ini,” ungkapnya.

Dilanjutkan Andi, puncak acara Bekudo Bono yakni tanggal 14 Maret 2017. Dijadwalkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya akan hadir bersama Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman bersama rombongan serta didampingi Bupati Pelalawan H.M.Harris.

"Seluruh persiapan kedatangan Menteri dan Gubri sudah dipersiapkan termasuk untuk titik lokasi pendaratan helikopter di lapangan SMA dan lapangan bola kaki," jelasnya.

Ditanyakan soal mendatangkan peselancar dunia, Andi menyatakan belum ada jawaban dari Event Organizer (EO). "Ya Kita sudah koordinasi cuma hingga kini kepastian keikutsertaan peselancar dunia tersebut belum ada jawaban. Kita masih tunggu,” ucapnya.

Sementara itu selama pelaksanaan event Bekudo Bono pada malam harinya akan digelar pentas Seni Budaya dari masyarakat. "untuk mengisi hiburan selama pelaksanaan Bekudo Bono dari masyarakat akan menampilkan pentas seni budaya berlokasi didepan kantor Camat,” pungkasnya.

Disinggung soal hadiah bagi para pemenang lomba, Andi menyebutkan semuanya sudah dipersiapkan baik dari anggaran Dinas, Kecamatan maupun dari sponsor. Namun Andi tidak mau menyebutkan spesifikasi hadiah bagi para pemenang.

-

Arsip Blog

Recent Posts