Video Mesum Siswi SMA Bikin Heboh Warga, Adegannya di Mobil dan Semak-Semak

Warga Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), dihebohkan dengan beredarnya video mesum salah seorang pelajar SMU di sana. Yang bikin heboh ternyata ada warga yang mengenali wajah remaja putri dalam adegan dewasa tersebut. Diketahui, remaja putri itu merupakan warga Kecamatan Segah. Polisi mendalami kasus ini baik pembuat video maupun penyebar video.

Dengan cepat video tersebut beredar dari ponsel warga. Warga yang mengenali wajah salah satu pemeran mengaku kaget. “Sepertinya ini anak dari Kecamatan Segah, dia masih sekolah kalau tidak salah kelas 2 SMA,” ungkap Burhan, salah seorang warga yang kebetulan mengaku mengenali wajah pemeran perempuan.

Video yang beredar terbagi dalam dua bagian, dimana salah satu adegan dilakukan di dalam mobil, sementara video satunya dilakukan di alam terbuka seperti semak-semak.

Satu yang mengambil lokasi di hutan, berdurasi 1 menit 22 detik, dimana si perempuan menggunakan baju atasan berwarna pink. Sedangkan versi lainnya dilakukan di dalam mobil dengan durasi 1 menit 4 detik, dimana si perempuan memakai atasan berwarna cokelat.

“Saya dapat dari teman, pas saya lihat sepertinya saya kenal muka yang cewe itu, dia anak dari Segah, mudahan saja saya salah mudahan bukan dari Berau,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Berau AKP Damus Asa menyebutkan, pihaknya masih menyelidiki video tersebut. “Apakah memang yang ada dalam video tersebut orang Berau atau bukan,” ugnkapnya Rabu (8/2) kemarin.

Sebab pihaknya harus memastikan terlebih dahulu pemeran serta pembuat video. Kemudian menelusuri penyebar video mesum. Dilihat dari tayangan video diambil menggunakan kamera HP yang dilakukan oleh si pria.

Menurut Damus, pemeran pria atau pembuat video bisa saja tidak jadi tersangka jika membuat video atas dasar kesepakatan bersama untuk dikonsumsi sendiri bukan untuk disebarkan.

“Jika hanya untuk diri sendiri, tetapi jika sengaja menyebarkan jelas melanggar, tetapi kita belum tahu apakah pembuat video yang menyebar atau adakah pihak lain yang menemukan dan sengaja menyebar itu masih kita selidiki,”ujarnya lagi.

Dalam kasus ini sikap lalai bisa menjadi celah menjerat hukum sipembuat video. Video yang seharusnya rahasia tingkat tinggi perlu dijaga sangat ketat sehingga tidak sampai bocor. “Jika ada unsure lalai bisa kena juga yang buat video itu,” tandasnya. (as/fab/JPG)

-

Arsip Blog

Recent Posts