Bintan Kembangkan Objek Wisata

Bintan - Pemkab Bintan akan menggencarkan industri pariwisata yang selama ini memberi kontribusi terbesar bagi daerah tersebut. Bupati Bintan, Ansar Ahmad, Kamis mengatakan, pemerintah antara lain akan mengembangkan beberapa objek wisata yang selama ini belum dimaksimalkan.

"Bintan memiliki objek wisata kelautan yang cukup banyak, dan bisa diandalkan," katanya di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Selama ini baru kawasan wisata Lagoi yang dikelola PT Bintan Resort Cakrawala (BRC). "Kontribusinya kepada daerah sangat besar," ungkapnya.

Bersamaan dengan program pengembangan industri pariwisata, lanjutnya, pemerintah juga akan memaksimalkan program promosi kepada pengusaha-pengusaha di negara asing. Beberapa pengusaha asing, dikatakannya, telah menyatakan tertarik menginvestasikan modalnya di Bintan untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Investor asing yang mengunjungi Bintan tertarik akan keindahan alam yang dimiliki pantai Sakera, pantai Trikora, Tanjung Berakit dan berbagai pulau sekitarnya.

Baru-baru ini Gubernur Kepri Ismeth Abdullah membawa investor dari Dubai yang tertarik mengembangkan bisnis pariwisata di Bintan.

Dari beberapa objek wisata yang diperkenalkan, ternyata investor tersebut tertarik dengan Tanjung Berakit."Nama dan perusahaan calon investor itu kami rahasiakan dulu,ya. Nanti kalau sudah pasti akan kami beberkan kepada publik," ujar Ansar yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kepri.

Bintan juga mempercepak pembangunan pusat bisnis di Bintan Buyu, ibukota Kabupaten Bintan, seluas 7.100 Ha. "Konsorsium yang terdiri dari investor Singapura dan Inggris sedang mempersiapkan `master plan` di kawasan tersebut. Kami yakin banyak investor yang tertarik," katanya.

Sumber: www.kompas.com (18 Januari 2008)
-

Arsip Blog

Recent Posts