Danau Tanjung Rambutan Akan Jadi Danau Wisata

Bangkinang - Sehari setelah diresmikannya Jembatan Tanjung Rambutan di Kecamatan Kampar, kini Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Pemerintah Provinsi Riau menjalin kerja sama untuk membangun danau yang berda di bawah jembatan tersebut, menjadi danau wisata pada 2008 mendatang.

Kepala Desa Tanjung Rambutan Yusjar mengatakan, bahwa masyarakat Tanjung Rambutan sangat mengharapkan danau wisata tersebut untuk dijadikan sebagai peluang ekonomi masyarakat. “Masyarakat di sini memiliki mata pencaharian sebagai petani. Jika seandainya danau tersebut selesai, maka itu akan dijadikan keramba ikan,” papar Yusjar.

Menurutnya, danau yang terletak di bawah jembatan tersebut akan didisain menjadi danau wisata kurang lebih sepanjang 600 meter. “60 persen masyarakat di sini bekerja sebagai petani. Dengan diresmikannya jembatan tersebut masyarakat sangat bersemangat menjalani rutinitasnya setiap hari, mengingat daerah ini dahulunya terisolir sehingga dirasakan masyarakat mengganggu mata pencaharian mereka,” sebutnya

Yusjar mengatakan bahwa masing-masing pemimpin yang datang kala peresmian Jembatan Tanjung Rambutan bersepakat akan sama-sama mendukung kegiatan pembuatan danau wisata. “Keinginan masyarakat sudah tidak terbendung ingin menggeluti usaha baru, seperti kerambah ikan ditambah lagi untuk melaukan aktivitas sudah ada jembatan,” katanya.

Sumber: www.riaupos.com (18 September 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts