Promosikan `Visit Batam 2010`, Dispar Ajak Asita

Batam - Program tahun kunjungan Batam atau visit Batam 2010 perlu promosi dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan pelaku wisata. Olehnya itu, Pemko Batam yang memprogramkan Visit Batam 2010 ini tidak akan berjalan sendiri. Melainkan mengajak pelaku wisata seperti Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) dan Indonesia Congress and Convention Asoociation (INCCA) Batam.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Seni dan Budaya Dinas Pariwisata Kota Batam, Aisrin, saat bersilaturahmi dengan pengurus INCCA Batam. Dalam pertemuan di Hotel Planet Holiday, Selasa (2/10) malam, Aisrin mengatakan Pemko hanya memiliki waktu dua tahun untuk mempersiapkan program tahun kunjungan ini.

“Saya harapkan Visit Batam 2010 ini benar-benar kita keroyok. Mulai tahun 2008 nanti kita akan mulai berpromosi,” ujar Aisrin di Hotel Planet Holiday, Selasa (2/10).

Ia mengungkapkan, untuk promosi program ini, Pemko akan mengajak Asita. ‘’Biasanya promosi hanya orang-orang pariwisata (Dinas Pariswisata, red) saja yang dilibatkan. Tapi sekarang, kita akan mengajak Asita,” katanya.

Oleh karena itu dalam kesempatan itu, Aisrin juga meminta dukungan. Ia mengharapkan Visit Batam 2010 ini benar-benar dikejar. Dikatakannya, dalam program tersebut nanti ada tiga even utama yang selama ini sudah diakui secara nasional. Tiga even tersebut adalah kenduri seni melayu, sea eagle boat. “Dan parade tari yang kita gelar di mal-mal,” jelasnya.

Tiga even tersebut, harapnya, sebisa mungkin digarap secara maksimal. Sementara even yang akan digelar selama tahun kunjungan Batam berlangsung, lanjutnya, direncanakan sebanyak 12-40 even. “Saya mengira penggarapan even di Batam belum sebanding di daerah lain. Namun ternyata kita bisa lebih maksimal,” katanya.

Sumber: Batam Pos (5 Oktober 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts