Batik Corak Pesisir Diluncurkan

Jakarta - Warga pesisir Jakarta kini harus berbangga hati, karena tidak hanya memiliki 12 destinasi wisata pesisir yang mulai dikenal masyarakat. Tapi, kini juga telah memiliki batik bercorak pesisir yang hari ini resmi diluncurkan atas kerja sama Pemkot Administrasi Jakarta Utara dengan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Kehadiran batik pesisir ini, semakin memperkaya khazanah budaya Indonesia. Terlebih, ada 4 corak batik yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dalam Festival Wisata Pesisir di Pelabuhan Sunda Kelapa, Sabtu (16/7) yaitu, corak bebek muare, corak ombak merunda, corak sunda kelapa, dan corak 12 destinasi.

Selain meresmikan batik pesisir, gubernur juga meresmikan pusat informasi yang dibangun di wilayah Pelabuhan Sunda Kelapa. Nantinya, tempat ini bisa dijadikan sebagai sumber informasi tentang tempat-tempat wisata pesisir di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meminta agar kualitas festival ini lebih baik dari tahun ke tahun. Dengan begitu, diharapkan wisatawan luar negeri maupun domestik bisa tertarik berwisata di daerah pesisir Jakarta. "Tapi, masyarakat di sini juga harus berperan aktif menjaga keamanan, ketertiban, serta keindahan daerah pesisir. Kalau tidak begitu, mana mau wisatawan datang," ucap Fauzi saat peresmian Festival Wisata Pesisir di Pelabuhan Sunda Kelapa, Sabtu (16/7).

-

Arsip Blog

Recent Posts