Pemkot Siapkan Pasar Seni

Makassar, Sulsel - Pemerintah Kota Makassar dan Mall GTC Makassar menjajaki peluang kerja sama dalam bidang seni, budaya, dan kerajinan tangan dalam bentuk pasar seni Makassar yang didesain menjadi pusat seni budaya Makassar. Kerja sama itu nantinya memberikan kesempatan kepada pelaku seni, dan kerajinan tangan, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM) di Makassar memiliki unit-unit toko siap pakai sebagai ruang pamer di Mall GTC.

Director GTC, Tumpal M. P. Silalahi mengatakan, kerja sama ini nantinya akan diperuntukan bagi para UKM pemkot, jika ada kegiatan kewirausahaan dan pameran karya seni dan kerajinan tangan. “Kami menyiapkan unlimited unit space bagi UKM Pemkot Makassar yang dapat dimanfaatkan sebagi ruang pamer hasil karya mereka. Space itu juga bisa dimanfaatkan oleh pelaku seni, dan kerajinan tangan,” ujar Tumpal, kemarin.

Tumpal menyampaikan, Mall GTC Makassar nantinya akan menyiapkan dua lantai untuk rencana kerja sama itu. Satu lantai digunakan sebagai ruang pamer, dan satunya lagi akan dimanfaatkan sebagai ruang workshop. Selain dapat berbelanja, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung proses pembuatan suatu produk kerajinan tangan.

Menurutnya, pasar seni Makassar yang ditawarkan Mall GTC juga, nantinya juga akan memberikan ruang bagi pelaku seni untuk memasarkan dan mempromosikan karya mereka, sehingga mempunyai banyak kesempatan para anak mudah meluangkan bakatnya khususnya pecinta seni. ”Kami juga memeberi ruang bagi pecinta seni untuk promosikan karyanya agar bakat yang mereka miliki bisa tersalurkan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menyambut baik tawaran kerja sama itu. Menurutnya kerja sama itu dapat memberikan ruang promosi dan pemasaran yang baik bagi hasil kerajinan tangan dan produk UKM Makassar. Apalagi jika dikembangkan sebagai pusat budaya, seni, dan kerajinan tangan berciri khas Makassar. “Intinya yang harus diperhatikan yakni pertama ruang pamer harus representatif dan terjangkau. Kedua, produk yang dipamerkan berciri khas Makassar,” tegasnya.

Copyright 2009 Simplex Celebs All rights reserved Designed by SimplexDesign