Pagelaran Seni Budaya Harus Didukung

Medan, Sumut - Pagelaran seni budaya tradisional perlu mendapat dukungan berbagai pihak, guna lebih mengenalkan dan menjaga kelestariannya. Salahsatu dukungan itu, diwujudkan dengan menampilkannya di perayaan setahun Indonesian Housekeepers Association (IHKA) Sumut, di Garuda Plaza Hotel, Sabtu (10/3).

"Kita mengusung berbagai bentuk hiburan mengambil tema Budaya Tradisional mulai Melayu, Batak, dan Aceh dirangkai tarian modern sampai dance di acara ini. Selain itu, tentu seminar seminar menampilkan pembicara Irfan Prasetya mantan Direktur BPLP Medan dijadwalkan berlangsung seharian," ujar Diah Purbasari, Bendahara IHKA Pusat didampingi Dini Noviani Tanjung, Sekjen IHKA Sumut, Rabu (7/3).

Disebutkan, kegiatan ini didukung Direktur Akademi Pariwisata Medan juga dihadiri Kadis Pariwisata, Ketua IHKA Pusat juga utusan IHKA Bandung, Bali dan Jakarta. Dengan demikian, diharap terbina hubungan kekeluargaan.

Pagelaran budaya tradisional sengaja diangkat agar memberikan nuansa berbeda, apalagi kemeriahan ini memang digelar para pekerja hotel yang kesehariannya bergelut dalam bidang kenyamanan hotel.

Kegiatan ulang tahun secara nasional biasanya dilakukan dua tahun sekali dan untuk tingkat nasional bakal diadakan November mendatang di Surabaya.

Ditambahkan, IHKA saat ini beranggotakan para eksekutif manager tersebar di Bali, Bandung, Jakarta, Jatim, Lombok, Medan dan Palembang.

-

Arsip Blog

Recent Posts