Pencak Silat Eksis di Pasar Malam Indonesia, Den Haag

Den Haag, Belanda - Pasar Malam Indonesia yang berlangsung di Den Haag, Belanda, menjadi ajang promosi bagi beragam budaya Indonesia. Salah satunya adalah pencak silat, yang menjadi olahraga khas Indonesia. Yuk, saksikan pertunjukannya!

Indonesia adalah negara kaya budaya. Hal itu terbukti dari banyaknya tradisi, tarian, nyanyian, kuliner, termasuk juga olahraga yang tersebar di seluruh Nusantara. Bagi masyarakat internasional, nama pencak silat masih asing di telinga. Oleh karena itu, salah satu ajang promosi bagi olahraga pencak silat ini adalah acara Pasar Malam Indonesia yang berlangsung di Den Haag, Belanda.

Mengutip situs resmi Pasar Malam Indonesia, pasarmalam.indonesia.nl, pertunjukan pencak silat ini akan diadakan pada Minggu (1/4/2012). Itu adalah hari terakhir dari acara Pasar Malam Indonesia yang berlangsung mulai hari ini, Kamis (29/3/2012).

Acara yang berlangsung di kawasan alun-alun Malieveld ini menjadi ajang promosi bagi pariwisata Indonesia. Pencak silat masuk dalam pertunjukan budaya. Selain itu, ada banyak pertunjukan lain mulai dari tarian dan musik tradisional, workshop, fesyen, hingga angklung.

Selain menyaksikan beragam pertunjukan, Pasar Malam Indonesia menawarkan beragam kuliner dan kudapan khas Nusantara. Ada lebih dari 25 restoran Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini. Pasar Malam Indonesia diharapkan bisa memperkenalkan beragam budaya Indonesia kepada masyarakat Belanda. Yuk, ajak teman-teman Anda untuk melihat seni bela diri khas Nusantara di Pasar Malam Indonesia!

-

Arsip Blog

Recent Posts