Ini Alasan Kawasan Elite Bintan Makin Ramah untuk Turis Indonesia

Jakarta – Kawasan elite Bintan Resort di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, selama ini lebih populer di telinga wisatawan asing alias wisman, utamanya yang berasal dari Singapura, Cina, dan Malaysia.

Sales executive Treasure Bay, Kathy Olivia Amanda, mengatakan 60-70 persen tamu yang menginap di resornya yang berlokasi di Bintan Resort berasal dari tiga negara tersebut. Sedangkan sisanya turis lokal.

Baca juga: Mengarungi Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara di Bintan

Hal ini terjadi lantaran akses turis dari Singapura dan Malaysia menuju Bintan cukup mudah. Tinggal menunggang kapal feri yang melaju 60 menit, mereka bakal sampai di pulau wisata wilayah Kepulauan Riau itu.

Letak Bintan pun lebih dekat dengan Malaysia dan Singapura daripada Jakarta. Adapun turis Cina banyak datang karena mereka memiliki pesawat carter langsung ke Bintan.

Menilik hal itu, pengelola Bintan Resort menggiatkan sejumlah strategi untuk mencuri perhatian pasar Indonesia. Manager Marketing Bintan Resorts International Donny Tan mengatakan Bintan Resorts telah membuka tempat-tempat baru yang disinyalir bakal menarik perhatian wisatawan domestik.

Tempat-tempat itu di antaranya rumah imaji dan food star atau pusat kuliner. Di dalam rumah imaji terdapat gambaran mengenai warisan budaya Melayu di Kepulauan Riau.

Selain itu, Bintan membuka beberapa penginapan baru yang berkonsep anak muda. Cocok bagi generasi milenial Indonesia yang belakangan gemar melancong.

“Kami juga menyediakan sales berbahasa Indonesia. Semua properti kami memiliki orang-orang yang bisa bahasa Indonesia,” kata Donny saat ditemui dalam acara Sales Mission Bintan Resorts di Red Top Hotel, Pecenongan, Jakarta, Jumat, 20 April 2018.

Akses menuju Bintan Resort dari Jakarta pun kini cukup mudah. Sebab, sekarang sudah banyak penerbangan langsung dibuka dari Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, ke Bandara Tanjung Pinang, Bintan.

Sumber: https://travel.tempo.co/read/1081969/ini-alasan-kawasan-elite-bintan-makin-ramah-untuk-turis-indonesia
-

Arsip Blog

Recent Posts