Festival Danau Kerinci Undang Sejumlah Negara

Kerinci - Forum Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) akan mengundang sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand, untuk mempromosikan danau terbesar di Kabupaten Kerinci, Jambi, pada festival yang digelar setiap akhir tahun.

Festival Danau Kerinci yang dijadwalkan berlangsung Nopember 2007, juga diharapkan dihadiri para pejabat dari pusat dan daerah serta masyarakat yang terlibat dalam event tersebut, ucap Kepala Dinas Pariwisata Kerinci Afrizal, Rabu (3/10).

Pemerintah Kabupaten Kerinci mengandalkan Danau Kerinci sebagai salah satu objek wisata unggulan yang perlu dikembangkan dan dipromosikan hingga ke luar negeri.

"Sasaran festival untuk memperkenalkan Kabupaten Kerinci dan Provinsi Jambi ke dunia luar, karena memiliki berbagai potensi wisata alam yang sangat menarik," ujar Afrizal.

Untuk mengembangkan potensi wisata di kabupaten itu agar dapat menjaring wisatawan baik dalam dan luar negeri, pemerintah setempat terus memacu pembangunan sarana infrastruktur terutama pembangunan jalan.

Selain itu juga terus dipacu pembangunan landasan Bandara Depati Parbo agar bisa didarati pesawat berbadan besar melayani rute penerbangan Jakarta-Jambi-Sungaipenuh-Padang.

Pemerintah Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2008 telah menganggarkan dana Rp110 miliar untuk peningkatan jalan perbatasan Kabupaten Merangin-Kerinci dan Kerinci hingga perbatasan Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Sumber: www.mediaindonesia.com (3 November 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts