Kitaro Senandungkan Caravan Sary

Jakarta - Artis aliran new age asal Jepang membuktikan ucapannya. Ia bernyanyi saat membawakan lagu Caravan Sary. Sayangnya, suara Kitaro hanya menjadi penyanyi latar.

"Saya banyak menciptakan lagu. Lagu ini bisa jadi lagu lama tapi bisa jadi ini lagu baru karena kami akan menyanyikannya kali ini," kata Kitaro sebelum memamerkan liriknya saat tampil dalam konser bertajuk Tur Sutra di JCC, Jakarta, Kamis (7/4).

Posisi vokal akhirnya dipegang oleh gitaris bandnya. Suara lelaki bernama asli Masahiro Toshinori ini baru muncul ketika di bagian refrain lagu, menimpali suara si gitaris.

Lirik menjadikan nuansa lagu lebih kental unsur musik barat daripada melodi khas musik timur sebagaimana lagu Kitaro pada umumnya. Meski demikian, wajah penonton mencerminkan kepuasan.

Suara Kitaro kembali diperdengarkan saat lagu Sky and Ocean dimainkan. Tidak bernyanyi, tetapi hanya melenguh panjang sembari menampilkan kebolehannya memukul taiko (bedug khas Jepang). Suaranya seolah menandakan pergantian lagu dari sebelumnya berjudul Free Flight. Dengan permainannya, ia membius penonton yang hadir memenuhi JCC. (Din/OL-2)

-

Arsip Blog

Recent Posts