Wapres Yusuf Kalla Akan Buka Sumut Expo 2007

Medan - Wakil Presiden Yusuf Kalla akan membuka secara langsung pagelaran Sumut Expo 2007 pada 25 Oktober 2007 mendatang. Acara yang berlangsung hingga 28 Oktober 2007 ini berlangsung di Semanggi Expo, Kawanan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD) Jakarta.

Demikian disampaikan Ketua Panitia, Satria M. Sembiring dalam sambutannya pada Soft Launching “Sumut Expo 2007”, Jumat (6/7) malam di Convention Hotel Danau Toba.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bainprom Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Gandhi Tambunan mewakili Gubsu Drs. Rudolf Nurlisa Ginting serta para pengusaha kabupaten/kota se-Sumatera Utara (Sumut).

Menurut Sembiring, dengan dicanangkannya Tahun 2007 sebagai “Tahun Investasi” oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, telah membuka peluang bagi daerah, khususnya Sumut untuk mengembangkan diri secara lebih kontekstual. Hal ini sejalan dengan era globalisasi yang kian tak terbendung perkembangannya.

Latar belakang diadakannya Sumut Expo 2007, lanjut dia, adalah karena besarnya potensi daerah Sumut yang secara historis kaya dengan beragam budaya yang unik. Ini dapat dilihat melalui pesatnya perkembangan sektor pariwisata, agrobisnis, budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta industri dan perdagangan yang kini menjadi jantung pembangunan di Sumut. “Melalui Sumut Expo 2007 ini, kami akan memperkenalkan dan mempromosikan potensi daerah Sumut ke khalayak luas sebagai daerah tujuan wisata dan investasi,” katanya.

Sumber: hariansib.com (9 Juli 2007)
-

Arsip Blog

Recent Posts